Wako Solok Buka Sosialisasi Gerakan P3DN

    Wako Solok Buka Sosialisasi Gerakan P3DN

    SOLOK KOTA - Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar, SH, M.Si, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi gerakan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Sumatera Barat, Rabu, 1 Desember 2021.

    Kegiatan yang mengusung tema 'Bangga Buatan Indonesia', itu dilaksanakan bersamaan dengan Launching aplikasi e-UMKM Manjua. Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Kota Solok, Ketua Dekranasda Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi, serta undangan lainnya.

    Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan pameran produk-produk hasil karya pelaku UMKM Kota Solok.

    Wako SolokH.Zul Elfian Umar dalam sambutannya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. "Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Betul-betul kita laksanakan bangga buatan Indonesia, dengan senantiasa menggunakan produk lokal Indonesia, khususnya produk asli Kota Solok, " ajak wako.

    Wako menjelaskan, sudah cukup banyak hasil UMKM Kota Solok yang bermutu dan bernilai jual baik. Bunga krisan asli Solok sudah diakui dan digunakan oleh Kota Solok dan juga daerah tetangga lainnya. Kopi Payo, Batik Solok, bordir Solok, Songket Solok juga sudah siap bersaing karena kualitas produknya sudah semakin baik.

    Selanjutnya, produk makanan Kota Solok yakni Rendang yang merupakan masakan terlezat di dunia, dan rendang terlezat di Provinsi Sumatera Barat dari Kota Solok. Otomatis, rendang terlezat di dunia merupakan rendang dari Kota Solok.

    Saat ini, Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra bersama delegasi Indonseia juga sedang mempromosikan hasil UMKM Kota Solok di Belanda. "Semoga akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Kota Solok, terutama masyarakat para pelaku UMKM Kota Solok, " harap wako.

    Kedepan, UMKM harus terus bergerak guna memajukan ekonomi Indonesia. Produk-produk kita dipakai oleh orang luar negeri, namun kita yang lebih suka memakai produk luar negeri. 'Bangga Buatan Indonesia' harus selalu kita galakkan dengan memulainya dari diri sendiri. " Kita tidak bisa dengan berjalan saja, kita harus berlari guna memajukan pelaku usaha dan UMKM Kota Solok. mari kita bersama-sama berkreasi, berinovasi dan berkolaborasi, " sebutnya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi melaporkan, tujuan kegiatan ini guna mendorong masyarakat agar lebih mau untuk menggunakan produk dalam negeri daripada produk impor. Salah satu caranya dengan mewajibkan seluruh instansi pemerintah menggunakan produksi dalam negeri.

    Kegiatan diikuti oleh aparatur pemerintahan Kota Solok dan para pelaku usaha di daerah setempat yang sekaligus dapat mempromosikan hasil produknya.  (Amel)

    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Peringatan Hari Ibu, Wawako Solok...

    Artikel Berikutnya

    Binluh Hukum di  KTK, AKP Jufrinaldi bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami